Menu Close

Berjemur Sinar Matahari, Saran Dokter Cukup 5 Hingga 10 Menit

Sehingga yang terjadi, pasien bisa tidak menunjukkan gejala hingga sembuh dengan sendirinya. Jadi, pilih lah produk yang sesuai kebutuhan dan jenis kulit agar terhindar dari iritasi. Selain itu, Mama juga bisa menggunakan kacamata hitam sebagai pelindung saat berjemur. Saat berjemur di bawah sinar matahari langsung, Mama dan keluarga disarankan untuk menggunakan solar block sebagai pelindung. Sinar matahari menjadi sumber utama vitamin D alami, sementara hanya sedikit sekali yang berasal dari makanan.

“Pada prinsipnya, diet seimbang dan bervariasi lah yang memberi semua zat penting bagi tubuh,” katanya dalam sebuah pernyataan. Melakukan bodily distancing, yaitu menjaga jarak dengan orang lain setidaknya 1 meter. Menggunakan masker, baik masker kain maupun masker bedah, jika terpaksa harus bepergian atau beraktivitas di luar rumah. Mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun setidaknya selama 20 detik atau menggunakan hand sanitizer. Untuk menyemangati si kecil maupun remaja di rumah untuk bersih-bersih, INFORMA menghadirkan pengalaman bersih-bersih yang seru dan menyenangkan melalui berbagai produk alat kebersihan berbentuk unik berwarna cerah. Selain itu, tersedia berbagai produk sanitasi saat di luar rumah seperti hand sanitizer, masker, tisu basah, hingga spray sanitizer INFORMA Hygien.

Prinsipnya adalah saat indeks UV rendah, maka kadar UV pun rendah sehingga memerlukan waktu yang lebih lama untuk mendapatkan manfaat berjemur di bawah sinar matahari yang optimum agar tubuh menghasilkan vitamin D. Kekurangan paparan sinar matahari dapat meningkatkan risiko gangguan yang dikenal dengan Seasonal Affective Disorder . SAD adalah depresi umum ringan yang dapat terjadi pada orang-orang yang bekerja berjam-jam di gedung perkantoran dan jarang keluar ruangan untuk berjemur. Sebuah hasil studi menyebutkan bahwa kandungan vitamin D3 dari sinar matahari ternyata memiliki peran penting untuk kepadatan tulang.

Lakukanlah kegiatan berjemur sekitar jam 7-10 pagi saat kadar UV Index masih dalam batas aman. Hindari berjemur terlalu lama dan berlebihan, karena dapat merusak kesehatan kulit dan meningkatkan resiko kanker. Dalam 5-15 menit berjemur, asupan vitamin D untuk tubuh pun sudah terpenuhi untuk menunjang kinerja tubuh Anda. Berjemur di pagi hari memiliki banyak manfaat untuk tubuh Anda loh, Sobat INFORMA! [newline]Apabila sinar ultraviolet yang terkandung dalam matahari pagi terserap oleh kulit, tubuh Anda akan dirangsang untuk menghasilkan vitamin D. Vitamin D yang diproduksi tubuh inilah yang berperan dalam meningkatkan daya tahan tubuh untuk melawan infeksi yang menyerang tubuh Anda.

Berjemur matahari efektif meningkatkan imunitas tubuh

Physical distancing yang sedang diterapkan banyak orang membuat banyak orang di rumah aja. Akibatnya, bekerja dari rumah bahkan sekolah dan kuliah pun dari rumah. Gunakan tabir surya (sunblock/sunscreen) dengan kandungan SPF 30 atau lebih.

Kekurangan sinar matahari dapat menyebabkan gangguan yang disebut Seasonal Affective Disorder . Tapi dengan berjemur di pagi hari, maka risiko kanker tersebut Beli Free Spin bisa menjadi lebih rendah. Di jam 10 pagi, sebagian besar wilayah di Indonesia sudah masuk ke warna skala merah dengan UV Index berada di 8-10.

Fauci juga menjelaskan bahwa mengonsumsi banyak suplemenmultivitamin dan herbal tidak efektif meningkatkan kekebalan. Dalam sebuah wawancara dengan Business Insider, Direktur National Institute of Allergies and Infectious Diseases itu mengatakan bahwa orang sering kali mengabaikan sinar matahari. Hal ini menunjukan bahwa jika Moms kurang tidur, maka Moms akan mudah terserang penyakit. Fakta yang dikutip melalui webmd menunjukan bahwa tidur yang kurang akan menyebabkan tubuh rentan terserang penyakit, khususnya flu/pilek.