Menu Close

Mitos Dan Fakta Vitamin C, Bisa Cegah Covid

Mereka yang rajin mengonsumsi vitamin C berpeluang ada di degree bugar dan segar serta terhindar dari derita bronkitis kronis. Apalagi, Covid-19 cendrung menyerang saluran pernapasan dan paru-paru. Meskipun vitamin merupakan zat yang sangat dibutuhkan tetapi kemampuan tubuh menyerap vitamin sangat terbatas. Jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter terkait kebutuhan vitamin harian Anda. Kandungn fitonutrisi dalam kentang membuat kentang bisa meningkatkan kondisi kesehatan terutama untuk penderita diabetes. Kandungan magnesium, vitamin K dan fosfor dalam bok choy sangat baik untuk mendukung kesehatan dan kepadatan tulang.

Selain untuk meningkatkan kekebalan tubuh, tomat juga bisa membantu dalam penyerapan zat besi. Pasalnya, tomat juga memiliki kandungan berupa vitamin A yang baik untuk penglihatan. Vitamin B5 berfungsi untuk membuat sel darah merah dan hormon adrenal yang mengatur metabolisme, sistem kekebalan tubuh, dan tekanan darah. Tidak hanya itu saja, jambu biji juga memiliki kandungan antioksidan likopen yang dapat mencegah pertumbuhan sel kanker dalam tubuh. Mengkonsumsi jambu biji dipercaya dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi.

Kentang mengandung zat kalium yang cukup tinggi sehingga sangat baik untuk mencegah berbagai macam gangguan jantung, mengendalikan detak jantung dan menjaga kesehatan pembuluh darah. Kandungan zat besi dalam kale bisa membantu tubuh dalam pembentukan darah merah, mendukung pertumbuhan sel dan fungsi hati. Paprika hijau memiliki kandungan senyawa antioksidan yang cukup tinggi sehingga bisa membantu mengurangi gejala kanker dan penyakit degeneratif. Satu buah lemon mentah, termasuk kulitnya, mengandung eighty three mg vitamin C, atau ninety two persen dari Asian kebutuhan harian. Lemon Alan sangat segar jika disjaikan menjadi limun, jus, dan lainnya. Bayam menjadi salah satu sayuran yang penting untuk dikonsumsi setiap hari.

Macam-macam sayur dan buah yang mengandung vitamin C

Kandungan vitamin C ini bahkan lebih banyak ketimbang yang terkandung di dalam jeruk, Kiwi juga memiliki serat dan flavonoid dan karotenoid. Diansir BolaStylo.com dari Grid.id, terdapat beberapa makanan sumber vitamin C yang bisa dikonsumsi sesuai rekomendasi ahli food Bola Online plan Julia Zumpano, RD, LD. Hal ini tak lepas dari informasi yang beredar bahwa seseorang dengan daya tahan tubuh rendah, sangat rentan terjangkit virus corona. Berkaitan dengan hal ini, Kementerian Pertanian terus melakukan konsolidasi penguatan produksi kebun dan buah.

Buah merah cantik ini per buahnya dengan bobot sekitar 12 gram mengandung 7 mg vitamin C. Tetapi tentunya saat mengonsumsi strawberry tidak mungkin kamu hanya makan 1 buah saja bukan? Secangkir strawberry dengan eight buah strawberry didalamnya sudah bisa mencukupi lebih dari 50% kebutuhan vitamin C harian kamu. Menurut knowledge USDA, satu buah jambu biji (dengan berat sekitar 55 gram mengandung one hundred twenty five mg vitamin C (sekitar 140% kebutuhan vitamin C harian). Kacang kapri juga merupakan sumber zat besi sehingga dapat mencegah kelelahan dan meningkatkan kekuatan tubuh.

Tidak hanya kaya akan Vitamin C, sayur yang lezat jika diolah ini juga tinggi Vitamin K, potasium dan serat. Satu cabai hijau sudah mengandung 109 miligram vitamin C, atau setara dengan 121% rekomendasi asupan harian . Meskipun panas dari masakan dapat menurunkan kandungan vitamin C dalam makanan, satu cangkir bayam sawi yang dimasak masih menyediakan 117 mg vitamin C. Mengkonsumsi vitamin C bermanfaat juga untuk kesehatan mata dan dapat membantu mencegah terjadinya penyakit katarak. Jika sebelumnya Anda terbiasa mengonsumsi alkohol dan menghisap rokok maka hentikan sekarang juga. Kondisi kesehatan akan menurun drastis jika kebiasaan ini tidak segera dihentikan.

Memiliki bau yang harum dan sering dimasukkan ke dalam sayur sop, seledri juga tergolong ke dalam sayuran yang mengandung vitamin C. Saat dijadikan jus, di dalam satu cangkirnya sudah terkandung 14 mg vitamin C. Oleh karena itu, beberapa ahli merekomendasikan agar makanan seperti sayuran yang mengandung vitamin C sebaiknya dikonsumsi dengan cara kukus dan rebus, tidak digoreng. Buah ini memiliki sekitar 70 miligram vitamin C yang sudah bisa mencukupi kebutuhan harian. Ketika dibuat jus, jeruk setidaknya memiliki 125 miligram vitamin C.

Kangkung termasuk sayur dengan kandungan vitamin C sehingga bisa bermanfaat dalam meningkatkan sistem imun. Tak hanya itu, kangkung kaya vitamin A, zat besi, dan nutrisi lain yang baik untuk kesehatan tubuh, Ma. Kembang kol banyak bisa diolah menjadi berbagai jenis macam masakan.