Menu Close

Selain Suplemen, Four Makanan Ini Juga Mengandung Vitamin D

Belakangan, beberapa penelitian mengeklaim vitamin D berperan penting dalam proses pencegahan dan pengobatan covid-19. Namun, Ketua Satgas Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia Zubairi Djoerban mengatakan masih sulit mengetahui apakah vitamin D bisa mencegah dan mengobati covid-19. Konsultasikan dengan dokter Anda dan pertimbangkan implikasi sosial dan finansial sebelum memutuskan untuk menggunakan pengganti ASI atau jika Anda mengalami kesulitan dalam menyusui. Anak dengan riwayat defisiensi vitamin D yang disertai gejala harus diberikan suplementasi. Suplementasi vitamin D untuk bayi 0 – 12 bulan sebanyak four hundred IU per hari, tanpa memandang jenis makanannya .

Salah satu dari banyak peran yang diberikan oleh vitamin C adalah membantu membuat kolagen, menyatukan luka, menopang dinding pembuluh darah, dan membentuk dasar pembuatan dan penguat gigi dan tulang. Hal lain yang perlu diperhatikan dalam mendapatkan asupan vitamin D adalah kadar kebutuhan vitamin D tiap-tiap individu. Tuna dalam kemasanCara praktis lain untuk mendapatkan vitamin D adalah dengan mengonsumsi ikan tuna dalam kemasan. Selain itu disarankan untuk memilih tuna dalam kemasan dengan label ‘light’ atau membatasi konsumsi tuna kemasan 200 gram dalam seminggu. Namun, konsumsi telur juga harus dibatasi karena kandungan kolesterolnya yang tinggi. Mengonsumsi lebih dari 300 miligram kolesterol per hari juga tidak direkomendasikan demi kesehatan jantung.

Kalsium juga berfungsi untuk membantu kekuatan Ibu hamil, terlebih lagi saat usia kandungan Ibu telah memasuki usia enam bulan ke atas. Kondisi perut Ibu yang semakin membesar, maka kebutuhan kalsium yang Ibu butuhkan juga bertambah untuk menopang beban yang cukup berat. Kondisi itulah yang menyebabkan Ibu hamil seringkali mengalami pegal, nyeri maupun kram di beberapa bagian tubuh. Jika dahulu masyarakat terbiasa berjemur di bawah sinar matahari pagi untuk mendapatkan vitamin D, saat ini masyarakat lebih senang konsumsi Vitamin D dalam bentuk pill untuk memenuhi kebutuhan vitamin D. Vitamin D dibutuhkan oleh anak-anak hingga orang dewasa untuk menjaga kesehatan tulang. Selain berguna untuk tulang, masih banyak manfaat vitamin D yang bisa dirasakan oleh tubuh.

Mengapa penting untuk mengkonsumsi vitamin D

Para ahli menyarankan untuk melakukan prone place sebagai pertolongan pertama yang dapat dilakukan pasien Covid-19 untuk menambah saturasi oksigen. Prone position ini dapat membantu pasien yang mengalami sesak napas dan dianjurkan bagi mereka yang saturasi oksigennya rendah tapi harus menjalani isolasi mandiri . Meditasi membantu mengurangi detak jantung, tekanan darah, hormon stres kortisol dan adrenalin, dan peradangan. Berjemur sinar matahari pagi dan olahraga dan coba ikuti rutinitas waktu tidur. Singkirkan semua gawai satu jam sebelum tidur, mandi air hangat, dan jaga suhu tetap nyaman.

The American Geriatrics Society merekomendasikan para dokter untuk lansia mengonsumsi vitamin D a thousand IU per hari untuk membantu mencegah patah tulang. Sinar UV dari sinar matahari mengubah kolesterol di kulit menjadi vitamin D3. Sementara bagi yang tidak sempat berjemur matahari, justru konsumsi suplemen vitamin D.

Program Nutriclub dibuat untuk mendampingi dan membantu para ibu memberikan yang terbaik di masa kehamilan dan masa pertumbuhan emas balitanya. US Institute of Medicine sendiri saat ini merekomendasikan konsentrasi 25D 20 ng/mL atau lebih tinggi. Kadar tersebut secara umum dianggap cukup untuk kesehatan tulang dan kesehatan secara keseluruhan pada individu yang sehat. Yuk, telusuri dan cek artikel-artikel tentang cara mendukung sistem imunitas tubuh Anda. Suplemen vitamin D tersedia dalam berbagai bentuk, mulai tablet Agen PAY4D Terpercaya hingga tablet effervescent.

Vitamin D dikenal sebagai vitamin untuk membantu penyerapan kalsium untuk kekuatan tulang. Penelitian yang dilakukan belum lama ini menemukan bahwa vitamin D dapat meningkatkan harapan hidup pasien penderita kanker payudara. Olahraga dan food plan sehat adalah dua langkah penting dalam perjalanan mengatasi kekurangan vitamin D. Menurut penelitian, berolahraga dua hingga tiga jam per pekan dapat meningkatkan kadar vitamin D dalam tubuh.

Oleh sebab itu, diperlukan pemenuhan vitamin D dan kalsium sejak dini untuk menghindari osteoporosis di hari tua. Tak hanya asupan kalsium, kebutuhan vitamin D setiap orang pun bervariasi, tergantung pada usia. Usia remaja hingga 25 tahun serta perempuan hamil dan menyusui, membutuhkan 400 IU vitamin D. Adapun orang dewasa usia tahun memerlukan 200 IU vitamin D, usia tahun memerlukan 600 IU, dan di atas 60 tahun memerlukan 800 IU vitamin D. Umumya, untuk mendapatkan kandungan vitamin D bisa didapatkan dari berbagai jenis makanan seperti susu dan ikan.

Gaya hidup, kebiasaan, dan nutrisi juga sangat memengaruhi asupan vitamin D. Apakah Ibu sudah memahami apa saja sumber vitamin D dan fungsinya untuk tumbuh kembang bayi? Untuk Ibu yang masih ingin berkonsultasi tentang anak, bisa langsung mengunjungi Tanya Pakar. Registrasikan dulu diri Ibu untuk bisa menambah banyak pengetahuan seputar anak. Geng Sehat, Kamu pernah enggak merasa bersalah setelah mengonsumsi makanan dalam jumlah banyak? Melalui buku kesehatan, Kamu dapat menghitung kalori harian, cek IMT, masa subur wanita, hingga prediksi kelahiran si Bayi.